Selasa, 24 Desember 2013

Google terpaksa update PageRank??

Dunia bloger di kejutkan oleh updatenya Pagerank GOOGLE tahun ini,
Biasanya google akan update peringkat page rank per tahunnya sekitar 3-4 kali, tapi tidak di tahun 2013 ini.

Ditahun ini google hanya dua kali Memberi peringkat pada blog yang mereka anggap pantas untuk mendapat peringkat, yaitu pada tgl 12 februari dan yang terbaru pada tgl 6 desember, kemaren. Ada banyak cerita dibalik updatenya pagerank google kali ini. kebanyakan ceritanya ya cerita sedih. Masalahnya tidak sedikit situs di dunia ini yang rontok nilai pageranknya.


Apa sebabnya kok bisa sampai begitu...?

Menurut pengamatan para ahli SEO blog, mulai tahun 2013 ini google mempunyai penilaian baru untuk mrmberi page rank, Kata para ahli SEO.

Kalau tahun sebelumnya google masih memandang backlink yang masuk ke situs/blog kita masih di perhitungkan, contoh Total backlinkmencapai 158.051 link dan 5 7.315 backlink dari blogspot. sekarang hanya dihitung 1 backlink saja. itu artinya perhitungan google bukan berapa backlink yang yang masuk ke situs atau web kita , tapi berdasarkan berapa domain yang masuk atau tertaut di blog kita. pola yang di terapkan google ini sama persis apa yang di terapkan oleh ALEXA RANK. bahwa satu domain hanya satu backlink. walau ada ratusan link bahkan ribuan link yang masuk ke blog/situs kita.

Yang membuat para bloger sedikit harus bekerja keras untuk mendapatkan pagerank dari google adalah, domain xxx.blogspot.com yang merupakan jumlah terbesar memberikan link ke direktori ini hanya dihitung 1 backlink yaitu backlink blogspot.com.

Apapun ceritanya update PAGERANK GOOGLE terbaru ini membawa cerita menyedihkan bagi para bloger, sebab tidak sedikit situs-situs yang kena imbas dari Update pagerank google pada tgl 6 desember kemarin.
Selamat berjuang para bloger,,,, Ingat!! PageRank bukan segalanya.