Jumat, 20 Desember 2013

Bungkam Malaysia Timnas melenggang ke Final Sea Games

Timnas Indonesia U-23 berhasil memastikan lolos ke Final SEA Games 2013. Lewat drama adu penalti
Kurnia Meiga dkk mengandaskan Malaysia dengan skor 4-3 setelah imbang 1-1 dalam waktu normal ditambah perpanjangan waktu di Stadion Zeyarthiri, Nayphitiaw, Kamis (19/12) malam.




Rahmad Darmawan bersyukur mampu mengalahkan Malaysia serta lolos ke Final."Soal penalti, kemarin kami telah melakukan satu sesi latihan penalti.Kami punya pengalaman melakukan adu penalti di turnamen ISG (Islamic Solidarity Games -red) beberapa waktu lalu dan ini sangat berguna," ujar pelatih Rahmad Darmawan usai laga seperti dilansirLigaindonesia.co.id."Hal ini berbeda dengan di SEA Games 2011 lalu, saat itu beberapa pemain menolak disuruh ambil penalti. Hari ini semuanya justru antusias, kami tahu Malaysia adalah tim kuat terutama di babak kedua," kata RD sapaan akrab Rahmad Darmawan.Menurut RD kunci kemenangan tersebut adalah fokus ke pemulihan fisik. "Karena kami tahu Malaysia tim kuat. Di babak kedua kami memberikan banyak ruang. Malaysia punya pemain tinggi dan mereka memainkan bola-bola langsung. Peluang di final saya akan mencoba sekuat tenaga dan berdoa supaya sukses," tambah RD.

Laga final antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-23 merupakan partai ulangan babak penyisihan Grup B. Di pertemuan pertama pada Kamis (12/12/2013), Indonesia kalah 1-4.

Sementara, di pertandingan perebutan tempat ketiga, Malaysia U-23 akan melawan Singapura U-23.
Pertandingan perebutan tempat ketiga akan dilangsungkan sebelum laga final. Kedua pertandingan dihelat di Zayyarthiri Stadium, Naypyidaw, Sabtu