Senin, 01 Juli 2013

Hasil Final piala Konfederasi Brasil

Pertandingan Final Piala Konfederasi 2013 yang menampilkan Brasil Vs Spanyol berhasil dimenangkan oleh timnas brasil dengan skor cukup telak 3-0.

Diawal – awal babak pertama timnas Brasil langsung menyerang pertahanan SergioRamos dkk, hasilnya timnas Brasil unggul di menit ke 2 lewat gol yang dicetak Fred.
Meskipun sudah unggul 1-0, Brasil tetap tidak mengendurkan serangan, hasilnya pada menit 24 Brasil berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat bintang mudanya Neymar Junior yang menerima umpan dari Oscar sebelum melesatkan tendangan kaki kirinya yang tak mampu dibendung Casillas.
Skor 2-0 untuk Brasil bertahan hingga babak pertama selesai.



Diawal babak kedua Brasil kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Fred berhasil menjebol gawang Casillas melalui tendangan mendatar di ujung gawang Iker Casillas.

Pada menit 55 sebenarnya Spanyol mempunyai peluang untuk memperkecil kedudukan lewat titik putih, namun sayang Sergio Ramos gagal menjebol gawang Julio Cesar, setelah tendangannya melebar di kanan gawang Julio Cesar.

Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol yang terjadi.
Dengan kemenangan 3-0 ini Brasil menjadi Juara Piala Konfederasi 2013, yang juga menjadikan mereka juara tiga kali secara berturut – turut.

Italia Raih posisi 3

Sementara itu Pertandingan Uruguay Vs Italia diajang Piala Konfederasi Brasil 2013 harus ditentukan lewat tendangan adu Pinalti.

Di babak Adu Pinalti, Italia menang atas Uruguay dengan skor 3-2 sehingga mereka mendapatkan Posisi 3 pada ajang ini.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 2-2. Kedua gol Italia dicetak oleh Davide Asterori dan Aslessandro Diamanti pada menit 24 dan menit 73.
Sedangkan dua gol Uruguay dicetak oleh Edinson Cavani pada menit 58 dan 78. Kedudukan ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, sehingga pertandingan dilanjutkan lewat babak tambahan.

Pada babak tambahan kedua tim masih belum bisa menciptakan gol, hanya terjadi insiden saat Montolivo diganjar kartu kuning kedua karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap luis Suarez. Kedudukan 2-2 bertahan hingga menit ke 120, sehingga pertandingan harus dilanjutkan lewat babak adu pinalti.

Di babak ini, kapten Italia, Gianluigi Buffon menjadi pahlawan Italia setelah berhasil menggagalkan tiga tendangan pemain Uruguay, Diego Forlan, Martin Careces dan Gargano. Sedangkan, Mattia De Sciglio satu – satunya penendang Italia yang gagal menjebol gawang Uruguay. Skor 5-4 berhasil mengantarkan Italia memperoleh posisi ke 3 diajang Piala Konfederasi Brasil 2013.

Tidak ada komentar: