Sabtu, 01 Juni 2013

Inilah Alasan Neymar lebih memilih Barcelona daripada Madrid

Bukan masalah uang dan tawaran mengiurkan lainnya yang membuat bintang sensasional Brasil, Neymar resmi bergabung dengan Barcelona ketimbang menerima tawaran Madrid.

Sebagaimana sama-sama kita ketahui, Barcelona melalui situs resminya menyatakan sudah membuat kesepakatan dengan Neymar dan Santos, klub Neymar saat ini.

Santos diyakini telah menerima kompensasi sebesar €28 juta atau setara dengan Rp354 miliar untuk melepas Neymar ke Barcelona.



Barcelona telah membuat kesepakatan untuk Neymar dos Santos Junior. Penyerang Brasil itu akan mengenakan kostum Blaugrana musim depan," tulis Barcelona dalam keterangannya.
Neymar rencananya akan bergabung dengan Barca usai gelaran Piala Konfederasi 2013 di Brasil, 15 hingga 30 Juni 2013.

Sebelum resmi bergabung dengan Barca, Real Madrid sebenarnya juga sudah mengajukan tawaran ke Santos.
Klub Brasil tersebut pun sudah menerima tawaran Madrid. Namun, Neymar tetap 'ngotot ingin bergabung dengan Barcelona. Padahal, jika mau bergabung dengan Madrid, pemain 21 tahun tersebut akan menerima gaji yang menggiurkan senilai €11 juta ( Rp139 miliar) per tahun.
Jumlah tersebut lebih besar dari gaji Cristiano Ronaldo dan Kaka yang merupakan pemain dengan gaji terbesar Los Blancos dengan €10 juta ( Rp126 miliar) per tahun.
Sementara itu barca hanya akan menggaji Neymar sebesar €7 juta (Rp88 miliar)per tahun.

Bagi Madrid, kegagalan mendapatkan Neymar ini bukan untuk pertama kalinya. Tidak banyak yang tahu ketika Neymar masih 13tahun, dia pernah menjalani tes bersama Madrid, tepatnya pada Januari 2005. Striker berambut nyentrik itu berada di Santiago Bernabeu selama 20 hari. Tapi, pemain kelahiran 5 Februari 1992 ini batal bergabung setelah Santos sukses membujuk keluarganya untuk kembali ke Brasil.

Lalu apakah yang membuat Neymar menolak tawaran menggiurkan Madrid dan memilih untuk berlabuh ke Camp Nou?



Banyak pihak mengatakan sosok Lionel Messi lah yang membuat Neymar lebih memilih untuk bermain dengan Barcelona.
Ya, sudah bukan rahasia lagi jika Neymar bermimpi untuk bermain dengan peraih empat kali Ballon d'Or tersebut. Ketika bermain melawan Barcelona di final Piala Dunia Antarklub 2011, Pemain yang dijuluki 'The Next Pele' ini mengaku terkesan dengan permainan Barca. Apalagi, di laga tersebut Santos harus menyerah dengan skor telak 0-4 dan Messi mencetak dua gol.

Barcelona sudah mengajarkan kami cara bermain sepakbola," ujar Neymar saat itu.
Bahkan, Neymar memohon kepada pelatih Barca saat itu, Pep Guardiola untuk segera memboyongnya ke Camp Nou meski di saat yang bersamaan Madrid tertarik untuk merekrutnya.

Tentu ini akan sangat menarik melihat skuad Barca di musim depan. Suporter sudah sangat tidak sabar ingin melihat duet yang selama ini diidam-idamkan.

Messi pun menanggapi berita ini dengan positif. Dia merasa Neymar merupakan pemain yang cocok untuk menambah amunisi Barca musim depan.
"Dia akan menjadi tambahan kekuatan luar biasa buat Barca. Neymar adalah pemain yang bisa menawarkan solusi individu yang jarang dimiliki pemain lain," ujar Messi.

Selain faktor Messi, Neymar juga mengungkapkan figur paling berjasa membawanya ke Barcelona. Orang itu tak lain ialah rekan senegaranya, Dani Alves yang sudah lebih dulu berada di Barca. Pemain bernomor punggung 11 itu mengaku Alves terus-terusan membujuknya untuk bergabung keCamp Nou. Ayah satu anak itu juga merasa senang dan tidak sabar untuk mengenakan kostum Barca di musim depan.

"Saya merasa fantastis, senang dan berterima kasih kepada Santos. Saya sudah memikirkan Barcelona. Ini impian yang menjadi kenyataan, bisa bermain untuk Barca. Suatu kehormatan bagi saya bisa bermain bersama Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta," ujar Neymar.

Pelatih Barca, Tito Vilanova, mengaku senang karena Neymar sudah resmi berkostum Barca. Pria berusia 44 tahun tersebut mengatakan kalau Neymar merupakan pemain yang sangat diidamkan Barca. "Kualitasnya sudah dikenal. Kami semua tertarik karena dia adalah pemain dengan kualitas tinggi".