Jumat, 24 Mei 2013

Siswa di 24 SMA/SMK Tidak Lulus UN 100%

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Kamis 23 Mei 2013, menyebutkan pada Ujian Nasional SMA dan SMK tahun 2013 ada sebanyak 24 sekolah yang siswanya 100 persen tidak lulus.



Pengumuman kelulusan UN tingkat SMA/SMK akan dilakukan Jumat 24 Mei 2013.
"Nanti saya sampaikan mana saja yang tidak lulus dari 24 sekolah tersebut. Jadi dari 24 sekolah tersebut siswanya ada 899 yang tidak lulus," ujar M Nuh, saat jumpa pers di kantor Kemdikbud.

Meskipun masih banyak yang tidak lulus, M Nuh mengimbau agar siswa yang tidak lulus tetap sabar dan tidak putus asa.
Kata dia, walaupun tidak lulus masih ada kesempatan mengikuti ujian kesetaraan
Bagi yang tidak lulus ia mengimbau tetap sabar dan tidak boleh putus asa. Karena ada kesempatan untuk mengikuti paket C bulan Juli nanti. Ujian kesetaraan itu sama saja, bisa dipakai untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. "Kalau tidak mau harus mengulang lagi," ujar M Nuh.

Kemendikbud sendiri akan menyelidiki mengapa sampai ada 24 sekolah yang siswanya tidak lulus sampai 100 persen. Kata dia, apabila penyebabnya sudah ketemu. Kemendikbud akan melakukan intervensi kepada 24 sekolah tersebut "Kita lihat pertama gurunya, apakah cukup atau tidak. Apakah gurunya sudah sertifikasi atau belum. Terus infrastruktur sekolahnya seperti apa. Dari situ akan ketemu apa sebabnya dan kita akan lakukan intervensi," ucap M Nuh. (sem) ©VIVA.co.id

Silahkan baca artikel terkait lainnya :
Cara cepat menjadi siswa yang pintar