Jumat, 03 Mei 2013

Harga premium paling murah didunia

Bensin telah menjadi kebutuhan pokok hampir setiap orang di seluruh dunia. Dan oleh Karena bensin merupakan salah satu sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui, maka sering kali bahan ini menjadi kekurangan dan mengalami kelangkaan.

Sebagai salah satu negara penghasil minyak, harga bahan bakar ini harusnya bisa jauh lebih murah. Dengan banyaknya tambang-tambang minyak di negara Indonesia ini seharusnya bensin tidaklah menjadi barang yang langka.

Di Negara-negara penghasil minyak lain, harga bensin terbilang begitu murahnya. Nah mari kita lihat 10 Negara Dengan Harga Bensin Termurah di Dunia . Pasti kita akan melihat perbedaan yang lumayan jauh dengan harga bensin di negara kita ini.

10. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab adalah negara penghasil minyak ketiga terbesar dikawasan teluk Persia. Di negara yang kaya akan minyak ini harga bensin hanya berkisar Rp. 3,450 / liter.

9. Mesir

Mesir merupakan salah satu negara penghasil minyak di Dunia. Di negara Afrika Timur Laut ini harga bensin berkisaran Rp. 2,985 / liter.

8. Bahrain

Bahrain adalah negara di kawasan teluk persia berupa pulau kecil. Negara dengan bertumpu pada sektor pemrosesan minyak ini menjual bensin dengan harga Rp. 2,519 / liter.

7. Qatar

Di negara dengan simpanan minyak diperkirakan sebesar 15 miliar barel(2,4 km³) ini, harga bensin disana berkisar Rp. 2,052 / liter.

6. Kuwait

Kuwait adalah negara monarkhi yang kaya akan minyak di pesisir Teluk Persia. Di negara ini harga bensin sebesar Rp. 1,959 / liter.

5. Arab Saudi

Kekayaan yang sangat besar didapat dari minyak. Jadi jangan heran jika harga bensin di negara ini hanya Rp. 1,119 / liter.

4. Iran

Di negaranya Ayatullah Khomeini ini harga bensin cukup murah yaitu Rp. 1,026 / liter

3. Nigeria

Nigeria memiliki sumber minyak 10terbesar di dunia. Jadi wajar bila harga bensin di negara ini hanya berkisar Rp. 930 / liter.

2. Turkmenistan

Turkmenistan merupakan salah satu negara pecahan Uni Sovyet. Negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar kelima di dunia. Hal ini membuat harga bensin di negara ini hanya Rp. 746 / liter.

1. Venezuela

Dengan uang 500 perak yang hanya dapat gorengan di negara kita, bisa buat beli bensin di negara ini karena harga bensin di Venezuela hanya Rp. 466 / liter.

Coba bandingkan dengan harga dinegeri ini, harga bensin premium disini mencapai Rp 4500 itu yang katanya sudah subsidi, sedang untuk harga premium non subsidi sebesar Rp 6500. Jadi murah dinegara mana menurut sobat??