Minggu, 19 Mei 2013

FINAL COPA DEL REY: ATLETICO JUARA Setelah bungkam Madrid 2-1

Atletico Madrid berhasil menjadi juara Piala Copa Del Rey setelah menundukkan Real Madrid 2-1, di stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5) dini hari.




*Ekspresi kegembiraan pemain Atletico Madrid, Sergio Perez*

Madrid sebenarnya unggul terlebih dahulu usai Cristiano Ronaldo menjebol gawang Atletico yang dijaga oleh Marc Courtois lewat sundulan kepala pada menit 14 babak pertama.

Namun anak-anak asuhan Diego Simoene berhasil menyamakan kedudukan pada menit 35 berkat kecerdikan Diego Costa yang merobek jala kiper Diego Lopez usai menerima umpan Radamel Falcao.

Madrid nyaris unggul di akhir babak pertama jika saja tendangan gelandang serangnya Mesut Ozil tidak membentur mistar gawang. Skor akhir di babak pertama tetap sama kuat 1-1.

Jalannya babak kedua tidak jauh beda. Kedua tim terus saling jual beli serangan, namun Madrid yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri lebih sedikit menguasai permainan. Untuk kedua kalinya tendangan pemain-pemain Madrid mengenai tiang gawang Atletico. Setelah sebelumnya Ozil, kini di menit 67 tendangan bebas ronaldo yang mengalami hal serupa. Sayangnya, bola rebound yang disambut michel essien tendangannya juga masih melambung di atas mistar.

Pelatih jose mourinho pada menit75 diusir wasit karena memprotes keputusan wasit yang dianggap terlalu sering memberi pelanggaran untuk atletico.
Atletico Madrid berhasil unggul di babak tambahan pertama ini. Sundulan Miranda pada menit 98 memanfaatkan tendangan sudut berhasil menjebol gawang Madrid yang tidak mampu diantisipasi oleh Diego Lopez.

Pertandingan sempat memanas saat Ronaldo harus dikeluarkan oleh wasit karena menendang muka pemain belakang Atletico dimenit 116. Pemain cadangan Madrid dan Atletico sempat terlibat baku hantam dalam peristiwa ini.

Atletico Madrid akhirnya menjadi juara setelah hingga pluit akhir dibunyikan oleh wasit tidak ada gol lagi tercipta, Atletico tetap unggul 2-1 atas Madrid.

Tidak ada komentar: