Jumat, 17 Mei 2013

Contoh membuat surat lamaran kerja

Membuat surat lamaran kerja ke suatu perusahaan atau juga pabrik memang sangat di perlukan, mengingat hal tersebut sudah menjadi suatu syarat penting yang tidak bisa di lewatkan dalam melakukan pelamaran kerja.

Dengan memberikan berkas - berkas data diri kita yang di sematkan ke dalam surat lamaran menjadikan bahwasanya pengajuan diri kita untuk bekerja dalam perusahaan tersebut memang secara resmi dan tidak main - main.

Alasan paling utama kita menginginkan sebuah pekerjaan agar kita dapat memperoleh penghasilan berupa sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan hidup kita.

Untuk memperoleh pekerjaan tersebut tentu kita harus melewati beberapa tahapan yang harus di lakukan dan salah satunya ialah dengan membuat sebuah surat lamaran kerja agar kita dapat di tinjau lebih lanjut oleh perusahaan yang kita minati untuk bekerja.
Isi dalam surat lamaran ialah data diri kita yang di tulis secara lengkap, ijazah dan hal lainnya. sertakan juga sebuah pengalaman dan prestasi yang telah kita peroleh agar menjadi suatu daya tarik bagi perusahaan tersebut.

Untuk contoh dalam pembuatan surat lamaran kerja menjadi karyawan seperti berikut.



Contoh Surat Lamaran Kerja Karyawan
Kepada Yth : Bapak / Ibu Pimpinan PT Maju mundur
Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan . Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.
Saya lulusan SMU, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individu.
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :
1. Foto Copy Ijazah Terakhir 1 Lembar
2. Pas Photo 4 x 6 1 Lembar
3. Foto Copy KTP 1 Lembar
4. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar.
Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya, Semut Merah

Itulah salah satu contoh surat lamaran kerja yang bisa sobat copy untuk dipakai sesuai keperluan sobat.
Semoga ada sedikit manfaat yang bisa kita peroleh dari artikel yang sederhana ini,

Tidak ada komentar: