Rabu, 10 April 2013

Renungan dibulan April

Yang namanya kuasa Allah begitu besar, Dia yang menciptakan bumi langit beserta isinya. Lalu apa daya kita sebagai mahluk lemah barang ciptaanNYA??

Manusia yang dialiri jiwa ketamakan terkadang marasa diri yang terhebat, dia lupa pada sang pencipta, dia seolah lupa dari apa dia diciptakan? Kalau kata Bang Haji Rhoma mah dari setetes air hina hehe,,,,,



Padahal jika Allah berkehendak sesuatu atas dirinya, apa yang bisa dia lakukan??? Tidak ada yang bisa melawan kehendak Allah SWT. Kita sudah seringkali diperingatkan Allah dengan bermacam teguran alam, kita masih ingat Bencana tsunami Aceh yang begitu tragis menghancurluluhkan Bumi serambi mekah, kita juga tentu pernah mendengar tragedi lumpur lapindo yang sampai saat ini belum mampu ditangani.

Masih banyak kejadian-kejadian lain yang terekam dibenak kita yang kesemuanya merupakan teguran dari Allah Sang Khalik.
Tapi adakah kesadaran dibenak kita untuk segera memperbaiki tingkah kita?

Mungkin ketika bencana itu melanda atau masih hangat di pikiran, kita akan sadar dan takut, tapi setelah semua normal kita pun menjadi lupa dan bertingkah menjadi insan pendosa kembali.

Kita tidak pernah jera dengan teguran Allah, Ini tragis.

Banyak kisah memilukan dinegeri yang kita cintai ini. Himpitan ekonomi menjadi dalih untuk berbuat kejahatan, pencurian, perampokan dst. Mereka takut mati bila tidak mencuri, mereka tidak takut dengan dosa yang dilakukannya. Dosa yang harus dipertanggung jawabkan setelah dia mati.

Okelah mereka yang papa berasumsi mencuri karena desakan perut, tapi bagi mereka yang sudah berlebih, alasan apa hingga mereka juga ikut mencuri uang yang jumlahnya malah jauh lebih hebat dari pencuri jalanan?? Kita sering lihat acara berita di tv tentang tertangkapnya seorang koruptor, apa yang membedakan seorang koruptor dengan maling jalanan?? Dimata islam keduanya sama saja karena mengambil barang yang bukan haknya.
Dan mengambil barang yang bukan menjadi haknya apalagi namanya kalau bukan mencuri.
Mereka tidak sadar atau tidak peduli dengan perbuatan dosa yang dilakukannya, mungkin mereka bisa bersembunyi dari mata manusia untuk tidak melihat perbuatan jahatnya, tapi dimata Allah tak akan ada yang luput dari penglihatanNYA. “Dan diletakkanlah Al-Kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang yang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: Aduhai celaka kami,kitab apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan yang besar, melainkan ia mencatat semuanya…” (Al-Kahfi: 49)

Semoga mereka yang gelap mata akan segera diberikan kesadaran, dan kembali kejalan yang lurus, jalan yang diridhoi Allah. Kita harus sadar jika kita akan mati yang entah kapan datangnya tapi itu pasti.
Kita akan diminta pertanggungjawaban dari semua amalan kita selama hidup didunia.
Kita tidak akan mati kelaparan dengan tidak menjadi seorang pencuri, bahkan andaipun mati itu jauh lebih bagus dimata Allah.
Dan bagi mereka yang sudah jauh dari kata cukup, janganlah berbuat dosa dengan berbuat korupsi dsb, karena sadarlah harta itu tidak akan dibawa mati, justeru akan membawa celaka dialam nanti.

Semoga coretan ini mampu membuka kesadaran kita semua, kita sebagai manusia hanya bisa saling mengingatkan,,karena pada dasarnya kita semua satu saudara, apalagi kita satu agama. Semoga Allah SWT Memberikan rahmat pada kita semua aamin,,, salam

3 komentar:

Indah P mengatakan...

jika Allah sudah menutup mata hati seseorang, maka orang itu akan terus diberikan kenikmatan sesaat. tinggal menunggu azabNya saja.

Semut Merah mengatakan...

Saya kadang miris aja mbak indah, karena yg berbuat mungkin dlm tanda kutip org yg mengaku beragama islam. Pdhl sepertinya dia jg tahu kalau yg dilakukannya itu dosa. Bingung ah hehe,,,,

Anonim mengatakan...

Wоah! I'm really enjoyiոg the template/theme off this site.
It's simple, yeet effective. A lot of times it's challеnging to get that "perfect balance" between superb usability аnd
visual appearancе. I must say ƴou have done a great job with this.
Additionally, tthe blog loads shper fst for me on Firefox.
Supеrb Blog!|

My weblog program do rozliczania pit 2014