Minggu, 17 Maret 2013

Apa yang terjadi dengan akun kita setelah kita meninggal

Jika Kita telah Meninggal Dunia, Apa Yang Akan Terjadi Pada Akun Kita Di Social Network???

Setelah baca nasehat dari pak janters, saya jadi pengen nyalin tulisan beliau yang menurut saya ini adalah tulisan yang sangat bermanfaat bagi semua orang. Tentunya tidak terkecuali para blogger yang masih newbie ataupun yang sudah kawakan . Dari tulisan ini maka diharapkan diri pribadi maupun para pengguna jaringan sosial merasa harus dan tertata untuk selalu menebar kebaikan dalam menggunakanya.

Satu peringatan untuk semua muslim , mari kita renungkan bersama dan fikirkan bersama. Berapa banyak kita punya akun jaringan sosial , blog , forum hingga milist serta media lainnya di dunia maya ? Jika suatu hari nanti kita meninggal dunia, akun facebook, twitter, blogger, kaskus, dan lain-lainnya hanya kita yang tahu password dan hanya kita yang boleh akses. Selepas kita mati apa yang terjadi pada akun-akun kita tersebut ? Mungkin ada yang akan mengucapkan takziah mungkin ada yang menjenguk sebagai obat rindu. Tetapi… Sadarkah gambar, foto, komentar, status dan berbagai hal yang telah kita upload akan terus berada disitu. Bayangkan jika semua akun itu berisi hal yang tidak baik, berisi gambar yang tidak layak yang mengumbar aurat, semua itu akan terus membuat kita tersiksa didalam kubur. Sadarkah kita ? Mungkin kita pernah mengeluh di sosial media , mungkin kita pernah mencaci maki dan menyakiti perasaan orang lain di media tersebut tetapi kita lupa untuk menghapusnya sampai ajal menjemput. Semua itu akan menambah siksa kita di dalam kubur.

Mulai saat ini gunakanlah sosial media sebaik mungkin, gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat dan menjadi tabungan di akhirat kelak. Tulisan ini di sadur dari blog pak janters sebagai bahan renungan untuk kita semua. Semoga bisa bermanfaat.. Salam

Tidak ada komentar: