Minggu, 24 Februari 2013

Hasil Penghitungan pilgub jabar 2013

Jakarta - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bekerjasama dengan RCTI menggelar quick count Pilgub Jabar. Hasil akhirnya menunjukkan pasangan nomor urut4 Aher-Deddy Mizwar memimpin dengan 32,38 persen suara.

Hasil quick count tersebut ditampilkan di layar RCTI pukul 16.00 WIB, Minggu (24/2/2013).

Data yang terkumpul telah mencapai 100 persen suara.

Berikut hasil akhir quick count Pilkada Jabar yang dilakukan oleh RCTI-SMRC:

1. Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib: 1,81 persen
2. Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim: 12,16 persen
3. Dede Yusuf-Lex Laksamana: 24,71persen
4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar: 32,38 persen
5. Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki: 29,07 persen (detiknews)

Pasangan peserta Pilgub Jawa Barat nomor 4, Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar, percaya diri memenangi Pilgub Jabar ini 1 putaran dari hasil hitung cepat. Namun dia minta para pendukungnya tak merayakan berlebihan sebelum penghitungan manual oleh KPU Jabar kelar.

“Hasil quick count, tentu kita pahami bersama ini adalah alat ukur modern yang kita pahami bersama-sama ini adalah amanat kami. Kalau pun berbeda, maksimal 1 persen, keliru ya naik 1 persen ke atas atau turun 1 persen ke bawah sehingga tidak akan mengubah hasil akhir Pilgub Jabar,” demikian kata Aher (detiknews)

Berita terbaru dari hasil quickcount memenangkan pasangan no 4 Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai gubernur jabar. pasangan yang sempat menjadi pesaing terkuat, yaitu pasangan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki akhirnya takluk dengan prosentase 32,38 persen dan 29,07 persen.

sumber: kompasiana

Tidak ada komentar: